Review Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner & Niacinamide Gel

by - 3:41 PM

Hai, welcome to my blog! Kali ini aku mau review produk-produk skincare dari Airnderm Aesthetic by Airin Beauty. Ada 2 produk yang rutin aku pakai selama 3 minggu terakhir, Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner dan Airnderm Aesthetic Niacinamide Gel. Bagaimana hasilnya di kulitku?

Sebelumnya, kalian sudah tau belum Airnderm Aesthetic adalah salah satu brand di bawah naungan Airin Beauty, klinik kecantikan asal Bandung yang berdiri tahun 2012. Di Airin Beauty, kita bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin maupun dokter umum praktisi estetika yang bersertifikat nasional dan internasional.

Nah, Airnderm Aesthetic bisa jadi pilihan buat kalian yang mau langsung mencoba produk skincare tanpa perlu berkonsultasi ke klinik (over the counter). Tenang aja, semua produknya sudah terdaftar BPOM dan Halal MUI. 

Now, let’s get into the review!

Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner

Ingredients: Aqua, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.

Klaim: Toner yang berfungsi menghidrasi, menenangkan, dan mengembalikan pH kulit. Cocok dipakai semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekali pun karena tidak mengandung alkohol, paraben, silicon, dan fragrance.

Aku pribadi suka banget toner ini! Kalau kalian suka tipe toner yang teksturnya kental dan licin, kalian juga harus coba. Hidrasinya langsung terasa meskipun cuma satu layer. Nggak terasa lengket atau berat saat di-layer dengan produk lain yang lebih rich. Di kulitku yang oily dan berjerawat juga tetap nyaman. Wanginya soft hampir nggak kecium, tapi kalau diendus banget seperti wangi tahu (?)

Aku notice sejak rutin pakai ini, jerawat jadi cepat kalem dan nggak sakit. Aku juga suka pakai ini dengan teknik CSM atau dikompres pakai kapas di area yang berjerawat supaya efek calming-nya lebih cepat. 

Harga: Rp100.000,00/100 ml

Klik di sini untuk beli Airnderm Aesthetic Hydrating Primer Toner

Airnderm Aesthetic Niacinamide Gel 

Ingredients: Aqua, Butylene glycol, Niacinamide, Betaine, Propylene Glycol, Panthenol, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, Arginine, Aloe barbadensis leaf extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sodium hyaluronate.

Klaim: Merawat kelembutan dan kelembaban kulit, membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dan meratakan warna kulit. Tidak mengandung alkohol, paraben, silicon, dan fragrance.

Sesuai namanya, tekstur produk ini gel bening. Beberapa saat sebelum meresap masih terasa agak lengket, tapi nggak mengganggu. Aku nggak mencium ada wangi apa pun. 

Sebenarnya, aku paling tertarik mau coba ini karena mengandung 4% niacinamide. Tapi, menurutku produk ini lebih berfungsi sebagai pelembap aja. Efek melebapkannya lumayan terasa di kulit oily-ku, tapi tetap nyaman dan nggak terasa berat atau terlalu oklusif. Aku biasanya pakai ini sebagai pelembap di pagi hari, setelah itu langsung lanjut pakai sunscreen. Kalau untuk malam, aku pakai di slot serum dan pakai moisturizer atau sleeping mask lagi setelahnya.

Produk ini bisa dibilang berfungsi merawat dan menjaga kesehatan kulit aja. Aku nggak merasakan efek drastis. Tapi aku juga notice produk ini membantu mengurangi kemerahan. Jadi kalau ada jerawat yang isinya baru keluar, kemerahannya cepat mereda dan nggak meninggalkan bekas jerawat menghitam.

Oh iya, kalau ada satu hal yang bisa aku ubah, aku mau repackaging kemasannya. Menurutku, desainnya kurang menarik atau eye-catching, jauh berbeda dengan tonernya yang kelihatan elegan. Menurutku agak disayangkan aja karena harga produk ini nggak terlalu murah, tapi nggak terlihat dari desainnya.

Harga: Rp110.000,00/20 gr

Klik di sini untuk beli Airnderm Aesthetic Niacinamide Gel

Overall, hasil 2 produk ini cukup berkesan di aku. Bisa dilihat foto di bawah, jerawat yang lagi lumayan meradang langsung cepat mereda hanya dalam 1 minggu (dibantu clay mask sebagai spot treatment). Biasanya cystic acne seperti itu baru sembuh setelah 2 mingguan.

Di antara kedua produk ini, aku paling suka tonernya karena sesuai banget sama kriteria toner ideal yang aku suka. Kalau niacinamide gel-nya lebih berfungsi sebagai pelembap aja.

Nah, kalian sudah pernah coba produk dari Airnderm?

- Wilda


You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @WITHWILDA