[Review] Ultima II Clear White Supreme Bright Clarifying Mask

by - 4:37 PM


Calling all mask enthusiasts! Kali ini aku mau review Ultima II Clear White Supreme Bright Clarifying Mask. Buat kalian yang belum tahu, Ultima II adalah salah satu brand skincare di bawah Revlon. Jadi, sudah nggak perlu diragukan kualitas produk-produknya, ya. Nah, jujur aku memang belum familiar dengan produk Ultima II karena fokus produk mereka lebih ke antiaging. Tapi, saat tahu Ultima II punya clay mask baru, aku langsung penasaran mau coba. Kira-kira bagus nggak, ya?

Tekstur dan warna

Ultima II Clear White Supreme Bright Clarifying Mask ini punya tekstur yang termasuk cair jika dibandingkan clay mask pada umumnya. Tak hanya sebagai clay mask biasa, masker ini dilengkapi dengan butiran scrub. Meskipun bisa dibilang agak kasar, butiran scrub dalam masker ini nggak terlalu banyak sehingga masih cenderung "bersahabat" di kulit. Kandungan charcoal membuat masker ini hadir dengan warna abu-abu tua. 

Kandungan

Ultima II Clear White Supreme Bright Clarifying Mask mengandung bahan utama berupa charcoal yang sudah dikenal bisa menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori. Butiran scrub-nya adalah apricot seed powder yang dengan maksimal mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di wajah. 

Masker ini mengklaim mengandung Procollagen Complex untuk menjaga kadar air dalam kulit agar tetap terasa halus dan elastis. Kandungan lainnya ada Phytessence™ Kudzu yang bisa mencegah kerusakan kolagen agar wajah juga tetap awet muda. SepicalmTM VG WP dan Sepiwhite™ MSH membuat kulit halus dan lebih cerah. 

Menurutku, masker ini unik banget karena aku belum pernah melihat ada clay mask yang mengandung kolagen. Makanya, masker ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang sudah berusia 20-an, tapi masih bermasalah dengan kulit berminyak.

Efek di kulit

Kalau kamu nggak suka memakai clay mask yang membuat kulit super kaku ataupun terasa kering setelah dibilas, masker ini adalah solusinya. Saat dipakai, wajahku sama sekali nggak terasa ketarik. Masker ini agak lama kering, bahkan setelah aku diamkan selama 15 menit lebih, masih terasa lembap di wajah. Itulah kenapa masker ini nggak akan membuat wajah terasa kaku.

Clay mask lain juga biasanya sulit dibilas sehingga harus diangkat menggunakan spons, kalau masker ini nggak seperti itu. Cukup tambahkan sedikit air, pijat wajah perlahan sambil memanfaatkan scrub di dalamnya, lalu masker akan terangkat dengan mudah setelah dibilas dengan air.

Yang aku paling suka dari masker ini adalah rasa setelah dibilas. Wajah terasa lembap, meskipun minyak berlebih sudah terserap. Efek setelah dibilas juga membuat wajah tampak lebih cerah dan halus.

Yang aku nggak suka, wangi masker ini lumayan menyengat. Untungnya, lama kelamaan agak berkurang seiring masker mengering. Aku juga nggak suka entah kenapa isi produk seperti "luber". Saat mengeluarkan produk, aku harus hati-hati agar nggak terlalu banyak isi yang keluar.

Aku sudah beberapa kali pakai masker ini, tapi belum ada efek jangka panjang yang terlihat. Misalnya, wajah tampak cerah hanya setelah masker dibilas. Aku juga belum menemukan perbedaan yang signifikan selain wajah terasa bersih setiap habis pakai masker ini. Mungkin, aku harus gunakan lebih lama untuk dapatkan efek yang lebih maksimal. Tapi, aku notice kalau masker ini lumayan cepat membuat jerawat kering dan kempes jika dipakai sebagai obat totol jerawat, bahkan untuk cystic acne. 

Jadi, aku tetap rekomen masker ini, terutama buat kamu yang berjenis kulit berminyak bahkan jenis kulit kering karena masker ini bukan seperti clay mask konvensional.

Kelebihan

- Cepat mengeringkan jerawat

- Tidak membuat wajah kering

- Wajah halus dan lembap setelah dibilas

- Isi banyak

Kekurangan

- Wangi cukup menyengat

- Harga agak mahal (Rp295.000,00)

- Isi produk mudah meluap, bahkan ketika kemasan tidak ditekan


Nah, kalian bakal coba Ultima II Clear White Supreme Bright Clarifying Mask?

You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @WITHWILDA