[Review] Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA +++: Mirip Laneige White Dew Tone Up Cream?

by - 12:22 PM


Yap, akhirnya ada kesempatan juga buat update blog lagi setelah agak riweuh sama urusan TA, sidang, dan seminar kemarin (eh maaf kok malah curhat). Oke, di postingan kali ini, aku mau coba to the point aja karena aku yakin di antara kalian udah banyak yang tahu dan pakai produk ini. Jadi, aku mau bikin review kali ini langsung ke pendapatku tentang produk ini tanpa embel-embel ngomongin packaging dan lain sebagainya.


Aku mau omongin salah satu produk yang aku gak ngira sama sekali sebelumnya kalo aku bakal suka, yaitu Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA +++. Awalnya, aku emang lagi cari pelembap pagi yang sudah mengandung SPF karena jujur aku lelah banget breakout terus setiap pakai sunscreen yang benar-benar hanya sunscreen (bukan dalam bentuk pelembap). Jadi, aku pikir, oke, mungkin solusinya adalah cari pelembap ber-SPF aja. Meskipun aku pernah lihat video yang kasih lihat kalau pelembap ber-SPF ternyata tidak semelindungi sunscreen, ya sudahlah daripada tidak pakai sunscreen sama sekali kan?

Kebetulan, saat itu aku lagi traveling sama keluarga dan lupa bawa sunscreen. Aku lihat, di pouch Ibuku, ada produk ini. Meskipun awalnya agak skeptis, aku coba pakai aja. Ternyata, boom! Teksturnya mirip sekali dengan Laneige White Dew Tone Up Cream yang sudah pernah aku coba tapi gak aku repurchase karena harganya itu loh :') Hasil akhir Wardah ini benar-benar matte seperti Laneige dan emang ini yang aku harapkan dari krim pagi. Wajahku kan super berminyak, makanya harus pakai krim pagi yang matte karena beberapa jam berikutnya pasti wajahku akan berminyak. Kalau dari awal sudah pakai yang hasilnya dewy, ya gak bisa dibayangin deh bakal seberminyak apa wajahku nanti.

Aku juga suka karena mungkin konsep White Secret Wardah ini seperti Laneige White Dew Tone Up ya, jadi hasilnya akan mencerahkan wajah seketika. Aku sebenarnya bukan orang yang tergila-gila mau jadi putih. Cuma, aku suka aja setiap pakai Laneige, wajahku satu tingkat lebih "putih" dan ini bikin wajahku langsung gak muka bantal lagi. Ini juga yang persis diberikan Wardah. Meskipun, jujur, cara "mutihin" Wardah gak senatural Laneige. Tapi, ya aku tetap suka-suka aja. Asalkan pakainya gak terlalu banyak pasti hasilnya gak akan seperti dempulan.



Yang paling penting juga, Wardah ini gak bikin breakout! Meskipun saat pertama kali aku coba pakai rutin, ada beberapa jerawat kecil yang muncul, aku yakin itu karena pola makanku aja yang lagi gak benar. 

Jadi..... aku lumayan rekomen produk ini. Produk ini multifungsi banget karena 1) bisa lembapin wajah kalian jadi gak harus pakai pelembap lagi sebelumnya, 2) hasilnya matte jadi bisa jadi primer sehari-hari,3) ada SPF-nya pula jadi bisa sebagai sunscreen.

Satu-satunya yang gak aku suka dari produk ini cuma fragrance-nya lumayan menyengat. Gak mengejutkanlah karena aku tahu produk-produk Wardah memang seperti itu, makanya awalnya aku agak skeptis. Tapi, untuk harga yang super ramah di kantong, aku gak akan banyak komplain lagi haha. 

Jadi, kalau kalian sudah pernah coba produk ini, belum?



You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @WITHWILDA