[Review] Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1

by - 8:38 PM


Halo, semua! Di postingan kali ini, aku mau review produk yang menurutku cukup unik, yaitu Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1. Kenapa aku bilang cukup unik? Sesuai namanya, produk ini bisa kamu gunakan sebagai clay mask maupun cleanser! Praktis banget, kan? Tapi, apakah Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 bisa menjadi clay mask sekaligus cleanser yang bagus? Yuk, baca terus review di bawah ini!

Kemasan dan tekstur


Seperti biasa, aku akan mulai review dengan membicarakan kemasan dan tekstur produk. Kemasan produk dari brand Taiwan ini berbentuk tube yang memudahkan penggunaan dan menjaga isi produk tetap higienis. Desain kemasan simpel, tapi tetap terasa berkelas dengan bahan kemasan yang kokoh dan doff. Produk ini berisi 120 ml, bagiku ini lumayan banyak untuk ukuran masker. 


Nah, kalau tekstur, Naruko Clay Mask & Cleanser In 1 ini seperti clay mask pada umumnya: creamy, kental, dan mudah dibaurkan. Ada sedikit butiran scrub berupa jojoba beads yang kecil dan halus. Tenang saja, butiran scrub produk ini nggak besar dan nggak kasar di kulit. 

Kandungan


Kalau dilihat di Cosdna, Naruko Clay Mask & Cleanser In 1 secara keseluruhan punya kandungan yang  aman, nggak ada yang memicu iritasi maupun jerawat. Aku suka produk ini menggunakan kaolin yang merupakan jenis clay paling lembut di kulit alias nggak akan menyerap minyak terlalu banyak hingga membuat kulit kering. Kandungan lain yang jadi perhatianku adalah glycolic acid, tea tree oil, ekstrak green tea, allantoin, dan ekstrak calendula. Semua kandungan itu baik untuk kulit berjerawat sepertiku. Tapi, aku agak memperingatkan kalian yang sensitif dengan fragrance untuk hati-hati menggunakan produk ini karena kandungan fragrance ada di urutan cukup teratas.

Hasil di kulit


Yang aku suka banget dari Naruko Clay Mask & Cleanser In 1 adalah praktis. Kamu bisa pakai produk ini sebagai masker, diamkan sampai mengering (kira-kira 5 menit), lalu tambahkan sedikit air hingga berbusa dan pijat wajah seperti sedang mencuci wajah biasa. Jadi kalau pakai produk ini, kamu nggak perlu lagi cuci wajah pakai sabun lain sebelum atau setelah maskeran. 

Kandungan peppermint di dalamnya memberikan sensasi dingin saat dibaurkan ke wajah. Aku suka banget karena bisa bikin relaks. Tapi, kamu harus hati-hati, jangan aplikasikan produk sampai terlalu dekat ke mata karena bisa membuat mata perih. Produk ini juga terasa agak perih di lipatan hidungku.

Saat sebagai masker, produk ini cepat kering dan nggak bikin wajah super kaku seperti clay mask lain. Setelah dibilas, wajahku jadi super halus dan lebih cerah. Cocok banget untuk dipakai sebagai deep cleansing mingguan. Aku biasanya pakai produk ini hanya 2 kali seminggu supaya nggak over-exfoliate. 

Nggak seperti cleanser lainnya, produk ini saat dibilas nggak memberi rasa kesat atau wajah ketarik. Aku juga suka wanginya persis wangi tea tree, agak sedikit menyengat, tapi buat aku yang sebenarnya mudah terganggu dengan wangi produk skincare atau makeup, wanginya masih bisa ditoleransi. 

Aku nggak akan bilang produk ini miracle atau semacamnya. Jerawatku nggak langsung hilang. Tapi, aku bisa merasakan, jerawatku lebih cepat sembuh dan tekstur wajah (bruntusan) juga lebih terkendali sejak rajin pakai ini. Melihat kandungannya, aku rekomen Naruko Clay Mask & Cleanser In 1 ini kalau kalian lagi cari produk untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Harganya masih masuk akal, yaitu Rp150.000,00.

Kelebihan:
-  Praktis (cleanser+mask)
- Nggak bikin kulit kering setelah dibilas
- Membantu mengurangi kulit berjerawat dan bruntusan

Kekurangan:
- Mengandung fragrance

Nah, kalau kalian sudah coba Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1?

You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @WITHWILDA