REVIEW Anessa Perfect UV Sunscreen Skin Care Milk SPF 50+ PA++++

by - 10:15 AM

Hai, selamat datang di blog Wilda!

Kali ini aku mau review salah satu sunscreen kesukaan aku, yaitu Anessa Perfect UV Sunscreen Skin Care Milk SPF 50+ PA++++. 

Sampai lupa deh sudah berapa kali breakout gara-gara sunscreen. Kalau kalian punya tipe kulit berminyak dan berjerawat seperti aku, kalian pasti tau rasanya gimana. Sampai akhirnya, aku coba sunscreen dari Anessa yang satu ini dan akhirnya ketemu sunscreen yang nggak bikin jerawatan! 


Tekstur sunscreen ini termasuk cair dan milky, mirip sama Biore UV Essence, tapi punya hasil akhir yang beda. Aku suka hasil sunscreen ini powdery matte dan punya oil control yang bagus. Setelah di-blend, rasanya kulit jadi super halus seperti sudah di-set dengan bedak. Selain matte, hasil akhirnya masih ada whitecast karena sunscreen ini tergolong hybrid (percampuran physical dan chemical sunscreen). Di kulitku sendiri whitecast-nya masih terlihat alami, nggak berlebihan. Jadi terlihat lebih cerah aja satu tingkat, seperti efek kalau pakai tone up cream. 


Left: before - Right: after

Yang mungkin perlu diperhatikan juga karena hasilnya dead matte, kadang aku merasa sunscreen ini juga agak drying meskipun kulitku tipe oily. Makanya aku selalu pastiin untuk pakai hydrating toner dan pelembap yang lumayan rich di bawah sunscreen ini. 

Satu hal yang aku agak nggak suka adalah wanginya lumayan menyengat. Semacam wangi alkohol? Karena memang ada kandungan alkohol di awal-awal ingredients list. Harganya juga termasuk pricey :') But overall, aku bakal tetap pakai sunscreen ini sebelum menemukan sunscreen lain yang nggak bikin breakout seperti ini.

Kalian sudah pernah coba sunscreen dari Anessa ini?

Harga: Rp489k/60 ml

Ingredients: Water (Aqua), Dimethicone, Zinc Oxide 10.443%, Ethylhexyl Methoxycinnamate 7.49475%, Cyclopentasiloxane, Talc, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Alcohol, Diisopropyl Sebacate, Isododecane, Octocrylene 3.0%, PEG/​PPG-9/​2 Dimethyl Ether, Zea Mays (Corn) Starch, Ethylhexyl Salicylate 2.5%, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate 1.8%, Titanium Dioxide, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Glycerin, Isopropyl Myristate, Silica, Polysilicone-15 1.0%, Sucrose Tetrastearate Triacetate, PPG-17, Dextrin Palmitate, Trimethylsiloxysilicate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine 0.5%, Isostearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Sodium Chloride, PEG-6, Fragrance (Parfum), BHT, Tocopherol, Trisodium EDTA, Butylene Glycol, PEG/​PPG-14/​7 Dimethyl Ether, Sodium Metabisulfite, Vinyl Dimethicone/​Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Distearyldimonium Chloride, Dipotassium Glycyrrhizate, Leontopodium Alpinum Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Potentilla Erecta Root Extract, Sodium Acetylated Hyaluronate, Soluble Collagen, Phenoxyethanol

You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @WITHWILDA