Review Tinka Whitening Face Series

by - 11:39 AM

Hai, Selamat datang di blog Wilda! 

Akhir-akhir ini aku lagi sering foto produk pas matahari lagi terik, biasanya sekitar jam 2 siang. Meskipun sudah pakai sunscreen, tetap aja kulit wajah jadi lebih kusam dan belang. Makanya, aku excited pas dapat kesempatan untuk coba rangkaian produk dari Tinka Beauty Care. Yuk, simak review produk-produk dari Tinka yang sudah aku coba. 


Tinka Whitening Facial Foam

Awalnya nggak terlalu berharap banyak sama cleanser ini, tapi surprisingly aku suka! Punya kulit berminyak bikin aku paling suka sama cleanser dengan tipe gel. Nggak perlu banyak isi produk, busa yang dihasilkan sudah banyak dan tebal. Cleanser ini masih bikin kulit kesat dan agak ketarik, tapi nggak parah. Yang paling aku suka itu after effect-nya. Terasa banget kulit jadi halus dan kelihatan lebih segar. Aku juga suka facial foam ini hampir nggak ada wangi sama sekali, padahal di ingredients list-nya ada fragrance, meskipun memang ada di urutan 2 paling terakhir. Cleansing power-nya juga menurutku termasuk oke. Selama nggak pakai makeup tebal atau sunscreen yang waterproof, kalian bisa pakai cleanser ini tanpa double cleansing.

Untuk yang punya kulit sensitif, jangan lupa patch test dulu kalau mau coba, ya. Facial foam ini pakai SLES sebagai surfaktan jadi mungkin akan kurang cocok di kulit beberapa orang. Di aku sendiri kandungan tersebut nggak menimbulkan reaksi buruk apa pun. 

INGREDIENTS: Sodium Laureth Sulfate, Disodium EDTA, Allantoin, Butylene glycol, Dmdm hydantoin, Cocamidopropyl betaine, Cocamide DEA, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Niacinamide, Fragrance, Aqua.

Harga: Rp65 ribu/100 ml

Tinka White Moist Day Cream


Menurutku, Day Cream dari Tinka ini bisa disebut tone up cream. Setelah dipakai, langsung terlihat ada instant brightening effect. Tenang aja efek brightening-nya itu masih alami dan nggak bikin kulit kelihatan abu-abu. Dipakai di bawah sunscreen matte maupun dewy juga tetap nyaman. Hasil akhirnya matte jadi yang punya kulit oily seperti aku pasti suka deh. 

Yang aku kurang suka, day cream ini bakal pilling kalau kulit belum cukup terhidrasi. Makanya, aku selalu pastikan untuk pakai hydrating toner dulu dan langsung baurkan saat kulit masih basah. Aku juga kurang suka wanginya lumayan menyengat, tapi untungnya nggak bertahan lama. Setelah beberapa saat terserap di kulit, wanginya sudah nggak tercium lagi.

Aku lumayan amazed sama Ingredients-nya. Banyak kandungan yang bagus untuk kulit. Ada Salicylic Acid untuk mild exfoliation. Ada Tranexamic Acid yang bisa membantu mengurangi flek hitam. Ada Arbutin, Glutathione, dan Niacinamide yang memang sudah terkenal efektif untuk mencerahkan kulit. Ternyata produk ini juga mengandung turunan vitamin C, yaitu Aminopropyl ascorbyl phosphate. Makanya pas banget deh dipakai pagi hari karena vitamin C nggak hanya mencerahkan, tapi juga termasuk antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

INGREDIENTS: Polyacrylamide, C13-14 isoparaffin, Laureth-7, aqua, Phenoxyethanol, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Peg-20 Stearate, Ethylhexyl methoxycinnamate, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Amylopectin, Dextrin, Xanthan gum, Tranexamic acid, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl ascorbyl phosphate, Scutellaria Baicalensis root extract, Glutathione, Snail Secretion Filtrate Ethyl, Niacinamide, Broussonetia Kazinoki Root Extract, Acetyl Glucosamine, Morus Alba Bark Extract, Pyrus Malus Fruit Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica, Galactoarabinan, Ergosterol, Bisabolol, Fragrance.

Harga: Rp90 ribu/10 gr

Tinka Luminous Whitening Night Cream


Night Cream dari Tinka ini moisturizer paling lembap yang pernah aku coba. Hasilnya bikin kulit glowing, bahkan lapisan basahnya bertahan sampai pagi. Aku sempat khawatir karena kulitku gampang jerawatan dan bruntusan kalau pakai produk yang terlalu lembap. Untungnya, night cream ini nggak bikin kulitku rewel. Malah aku kaget setiap pakai ini, pagi harinya kulit jadi terasa halus dan kenyal. Aku juga notice tekstur kulitku jadi jauh lebih membaik. Karena super lembap, aku nggak perlu layer terlalu banyak produk. Biasanya aku cuma pakai hydrating toner dan serum yang teksturnya ringan sebelum pakai ini. 

Teksturnya unik banget deh, mirip cleansing balm, mungkin karena dari kandungan Petrolatum ya. Teksturnya mudah diratakan dan saat menyentuh kulit langsung meleleh.

Yang aku kurang suka, seperti day cream, night cream Tinka ini juga punya wangi yang agak strong. Tapi juga untungnya nggak bertahan lama. 

INGREDIENTS: Cetearyl Alcohol, Peg-20 Stearate, Cetyl Alcohol, Isopropyl Myristate, Cyclopentasiloxane Petrolatum, Allantoin, Disodium EDTA, Glycerin, Dmdm hydantoin, Polyacrylamide, C13-14 isoparaffin, Laureth-7, aqua, Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Tranexamic Acid, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Dimethicone, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Gluconobacter/Honey Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, Bisabolol, Broussonetia Kazinoki Root Extract, Acetyl Glucosamine, Morus Alba Bark Extract, Pyrus Malus Fruit Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Galactoarabinan Ergosterol, Fragrance.

Harga: Rp90 ribu/10 gr


Overall, aku suka sama ketiga produk dari Tinka. Klaim mencerahkannya juga terlihat. Sekarang wajahku sudah nggak belang lagi kalau dibandingkan dengan leher. Aku notice efek mencerahkannya itu baru terlihat setelah pemakaian 1 minggu. 

Sampai di sini dulu review produk-produk Tinka Beauty Care yang sudah aku coba. Gimana guys kalian tertarik untuk coba juga?

- Wilda


You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @WITHWILDA