[Eng & Ind] Review Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop. First Time Using Vitamin C Serum!

by - 1:05 PM


Halo! Wilda di sini. Di postingan kali ini, aku mau coba kasih tahu kalian apa saja yang aku rasakan setelah pakai serum vitamin C untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu ini. Aku baru saja memasukkan Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop ke dalam skincare routine-ku dan ternyata aku puas banget! Agak nyesel kenapa aku nggak coba dari dulu. Nah, ini review lengkap Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop!

Hi! It's Wilda here. In this post, I'll try to gather what I've felt after using vitamin C serum for the first time in the past few weeks. I've been adding Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop into my skincare routine and I couldn't be any happier! I kind of regret why I didn't try it sooner. So, here's the review.

Packaging

Klairs bukan brand skincare baru jadi aku yakin kalian sudah tahu kalo brand ini salah satu yang kualitasnya nggak perlu diragukan lagi. Hal ini juga bisa kalian lihat dari kemasannya, termasuk vitamin C serum ini. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop dikemas dalam botol plastik kokoh yang simpel dan berkelas, apalagi detail hologramnya bagiku lumayan bikin desain produk ini semakin naik level. Botol pipetnya juga nggak ada masalah, nggak bocor atau semacamnya. Kalau ada satu hal yang bisa aku ubah dari produk ini adalah warna botol. Setahuku serum vitamin C lebih baik berada dalam botol berwarna gelap untuk melindungi dari sinar yang bisa bikin kandungan vitamin C lebih cepat teroksidasi. Aku nggak terlalu yakin sih kenapa hal ini nggak jadi pertimbangan Klair.

Klairs is not a new skincare brand so you might already know their good reputation for high-quality products. It definitely shows on the packaging. This vitamin c serum looks simple and classy in a clear hard plastic pipet bottle. The hologram detail also adds another level. The bottle works fine, with no leak whatsoever. If there's one thing I could change is the bottle's color. Isn't it better for vitamin c product to have a dark bottle so it's not gonna oxidized easily? Not quite sure why this may not come to their consideration.

Baca juga: [Review] Harlette Oatmilk Sleeping Mask

Ingredients and Texture


Yuk, lanjut ke bagian yang paling menarik. Aku sebenarnya sudah cukup lama mau coba serum vitamin C ini, tapi jujur harga prodi-produk Klair memang agak di luar budget-ku saat masih kuliah dulu. Thank God karena sudah punya penghasilan sekarang aku sudah bisa coba beli tanpa merasa bersalah haha. Produk ini sudah bikin penasaran dari dulu karena coba lihat daftar kandungannya, deh. Serum ini punya banyak kandungan yang "menggiurkan" terlepas dari apa pun jenis kulitmu. Kandungan utamanya tentu saja vitamin C, dalam bentuk ascorbic acid. Kandungan ini juga ada di urutan 3 teratas jadi sudah bisa dibayangkan ya pasti serum ini bisa bekerja dengan efektif. Setelah vitamin C, ada juga ekstrak centella asiatica dan ekstrak tanaman lainnya yang bikin aku semakin nggak sabar mau coba saat baru beli.

Tekstur serum ini agak unik. Bayangkan tekstur face oil, tapi jauh lebih ringan. Serum ini cepat menyerap dan nggak terasa berat di kulit berminyak sepertiku, malah nyaman dipakai sebagai serum di pagi hari karena nggak bikin wajah tambah berminyak. Vitamin C juga antioksidan yang bisa menambah perlindungan kulit dari sinar matahari, lho. Tapi tetap jangan skip pakai sunscreen, ya.

So, let's jump into the most exciting part of this product. For a quite long time, I hadn't tried because, to be honest, Klairs' products are a little bit way out of my budget (as a college student back then). But thanks to adulting, I finally earn enough money now to buy it haha. I really wanted to give it a try because just take a look at the ingredient list. It's packed with so many amazing ingredients, regardless of what your skin type is. The key ingredient is vitamin c in the form of ascorbic acid and it's on the top three. Following vitamin c, there is centella asiatica extract and other plant-based extracts. 

The texture is a little bit unique, imagine your face oil, but way lighter. It doesn't feel heavy at all on my oily skin, even perfect as a morning serum without overproducing sebum (+vitamin C gives additional sun protection). 

Performance

Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop ini memang serum vitamin C pertamaku dan ternyata bisa langsung bikin jatuh cinta! Aku bisa merasakan efek mencerahkan dari pemakaian seminggu. Buatku yang punya kulit berminyak dan berjerawat, efek mencerahkan sebenarnya bukan target utamaku, tapi aku memang mencari produk yang bisa secara efektif membantuku untuk memudarkan bekas jerawat. Suka banget ternyata produk ini juga bisa membantuku untuk masalah kulit kemerahan akibat jerawat dan memudarkan bekas jerawat juga. Tapi memang efek itu lebih terlihat cepat di bekas jerawat yang baru daripada hiperpigmentasi yang sudah lama. Efek mencerahkannya bonus banget buatku.

Salah satu kekurangannya menurutku adalah serum ini menggunakan ascorbic acid yang memang salah satu bentuk vitamin C yang efektif, tapi sebenarnya agak kurang stabil. Seperti yang aku sudah bilang sebelumnya, botol serum ini transparan. Makanya, kalau kamu punya serum ini, kamu harus pastikan menyimpannya di tempat sejuk dan jauh dari sinar matahari maupun sinar artificial seperti lampu karena semua itu bisa bikin serum vitamin C lebih cepat teroksidasi. Salah satu tanda serum sudah teroksidasi adalah warnanya berubah jadi agak kekuningan atau bahkan kecokelatan. Kalau itu terjadi, vitamin C di dalamnya sudah nggak efektif lagi.

This is my first ever vitamin C serum and I constantly in love with it! I can notice the brightening effect of using this product within a week. As someone who has oily and acne-prone skin, brightening is not my main skin goal, but I was looking for something effective to fade my acne scars. It really helps to get rid of fresh redness and acne scars, but for older hyperpigmentation, it takes a little longer. This serum definitely meets my expectation, and the brightening effect is a big bonus. 

The only downside is, this serum uses ascorbic acid which is one of the highly effective forms of vitamin C, yet a little bit unstable. As I mentioned earlier, the bottle is transparent. You have to really pay attention to store it in a cool and dark place, including sunlight and artificial lighting. Otherwise, it will easily be oxidized (change color into yellowish or light brown). If it happens, vitamin c is not effective anymore. 


Final Thoughts

Aku sama sekali nggak menyesal coba Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop meskipun harganya memang bisa dibilang nggak terlalu bersahabar di kantong. Tapi aku bisa bilang kalau kamu sedang mencari serum vitamin C yang bagus dan aman buat kulit berminyak-berjerawat, kamu harus banget coba serum ini. Jadi, kamu sudah pernah coba Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop? Komen dibawah pengalaman kamu, ya!

I obviously don't regret splurging on this Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop. If you're looking for an effective vitamin C serum that doesn't jeopardize your oily and acne-prone skin, I would highly recommend this. So, have you tried Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop? Drop your experience on the comment section below.

- Wilda

You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @WITHWILDA