[Review] Harlette Oatmilk Sleeping Mask

by - 1:31 PM



Halo, terima kasih sudah mampir di blogku! Kali ini, aku mau review produk dari salah satu brand lokal, yaitu Harlette Beauty. Kalau kamu follower Instagram @rahasiagadis, kamu pasti sudah tahu founder-nya mendirikan brand bernama Harlette ini. Nah, Harlette sebenarnya sudah punya dua lini skincare, tapi aku paling tertarik dengan lini oatmilk mereka. Setelah mempertimbangkan banyak hal, aku akhirnya mencoba Harlette Oatmilk Sleeping Mask. Here's the review!

Packaging

Dari segi kemasan, aku sebenarnya lebih suka pelembap yang berbentuk tube karena lebih higienis dan praktis. Tapi keluhanku ini cukup tertutupi karena produk ini dilengkapi dengan spatula. Di dalamnya juga ada penutup tambahan jadi lebih higienis lagi dan nggak akan bocor. Kalau dilihat dari desain, aku suka banget desain produk-produk Harlette karena kelihatan sweet dan girly, tapi nggak norak. Apalagi yang varian Oatmilk ini warna birunya lucu banget! 

So, here’s the thing, aku sebenarnya agak ngerasa tertipu karena isi wadahnya lebih kecil dari ukuran jar yang terlihat dari luar. No wonder, isi produk ini memang 30 gr, ya. Oh iya, harganya itu Rp185.000,00. Menurutku, itu juga agak pricey untuk pelembap berisi 30 gr, apalagi produk lokal karena biasanya kita berharap produk lokal lebih murah dari produk luar, kan. Ada lebih banyak pelembap Korea atau Western yang lebih murah dan punya isi lebih banyak dari ini.

Kandungan

Kabar baik buat yang punya kulit oily dan acne-prone sepertiku. Aku cek di Cosdna, produk ini aman dari kandungan yang comedogenic maupun rentan mengiritasi. Kalau aku lihat, kandungan oatmeal extract dan rice extract ada di urutan 6 teratas jadi produk ini nggak scam, ya. Oatmeal jadi salah satu kandungan yang baik buat kulit berjerawat karena punya kemampuan antiinflamatori dan bisa membantu mengurangi produksi minyak berlebih.


Tekstur 


Nah, ini sih yang paling aku suka dari produk ini. Teksturnya gel to cream yang masih tergolong lightweight, bahkan di kulitku yang berminyak. Jangan terkecoh dengan nama sleeping mask, ya. Aku pakai di pagi hari pun nggak masalah dan nggak bikin kulit jadi kilang minyak. Tapi pertanyaan selanjutnya dan yang paling utama sih, produk ini melembapkan nggak? Well, aku harus agak jujur. Bahkan di kulitku yang oily, sebenarnya aku ngerasa produk ini kurang melembapkan. Produk ini butuh waktu menyerap di kulit dan terasa agak lengket sebelum terserap sempurna. Lalu, rasanya nggak ada yang tersisa di kulit setelah terserap. Kulitku memang jadi lebih halus, tapi dari sleeping mask, aku sebenarnya expect ada lapisan yang menyisa di kulit untuk menjaga kelembapan semalaman, apalagi aku tidur di ruangan ber-AC.

Kelebihan dari hal ini adalah aku bisa pakai serum atau face oil yang lebih heavy dan kulitku tetap aman dari breakout. Aku juga justru lebih suka pakai ini untuk pelembap pagi karena aku pakai pelembap lain yang lebih heavy duty untuk malam hari. 

Oh iya, aku nggak ngerasa efek mencerahkan atau gimana ya dari produk ini selain agak melembapkan. But it’s okay karena aku memang cenderung expect skincare dari fungsi utamanya, yaitu kalau produk ini adalah melembapkan.
 
Aku juga suka wanginya soft banget dan nggak menyengat. Setelah produk terserap, wanginya sudah nggak tercium lagi.


Kesimpulan

Overall, aku suka produk ini. Sayang, karena masih ada beberapa hal yang aku kurang suka, produk ini belum bisa jadi holy grail-ku, padahal ini salah satu pelembap yang terasa nyaman banget di kulit dan aman nggak bikin breakout (kulitku lumayan rentan breakout akibat pelembap, nih). Buat kalian yang punya kulit kering, produk ini juga mungkin kurang cocok karena kalian pasti cari pelembap yang lebih rich.

Nah, sampai di sini dulu review-ku kali ini. Jadi, kamu sudah coba Harlette Oatmilk Sleeping Mask ini? Menurut kalian gimana?

- Wilda


You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @WITHWILDA