[REVIEW] AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum (ENG & IND)

by - 11:00 AM


Hi everyone! Welcome to my blog where I like to review skincare or makeup products (and sometimes rambling about life too). In this post, I will review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum. This product has gone viral on TikTok and of course, I had to try it. I hope I’m not too late to hop on this product’s hype. So, let's get started!

Halo, semuanya! Selamat datang di blogku. Aku biasa tulis review skincare dan makeup di sini (dan kadang curhat-curhat nggak jelas juga sih haha). Di postingan kali ini, aku mau review AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum. Aku penasaran banget mau coba karena produk ini viral di TikTok beberapa saat yang lalu. Semoga aku nggak terlalu terlambat buat review produk ini, deh. Yuk, kita langsung mulai aja review-nya.

Packaging 

I always appreciate more a product that uses a pump bottle like this. It makes everything much easier and stays hygienic. I was also surprised how much it contains. It's 50 ml which is quite a lot for a serum. Usually, a serum only contains 30 ml. It's totally worth the price (content-wise).

Aku selalu senang sama produk yang pakai botol pump seperti ini karena jadi memudahkan pemakaian dan tetap menjaga isi produk tetap higienis. Aku juga agak kaget pas lihat ternyata serum Axis-Y ini isinya 50 ml. Menurutku itu termasuk banyak sih buat ukuran serum, biasanya serum cuma 30 ml. Jadi worth the price, deh!

Ingredients

Okay, the most interesting part of a skincare product is of course the ingredients. This Axis-Y serum has 5% niacinamide as the star ingredient which is a minimum percentage of niacinamide to be effective. Niacinamide can help you to fade hyperpigmentation, control oil production, and minimize pore appearance. Sounds like a dream for an oily and acne-prone skin type, right? However, to be honest, I’ve never been the biggest fan of niacinamide, somehow it never worked for my skin. That’s why it took me a while to try this product, but I'm gonna explain the result further below. 

The next ingredient that catches my eyes is sodium hyaluronate. I've been eyeing this ingredient for quite some time because it sounds so promising. It's a derivative of hyaluronic acid but can penetrate deeper into the skin. It will make your skin plump and can fight the signs of aging. 

This serum also contains squalane which is another cult favorite. As someone who has oily skin, I'm always afraid to use a face oil, except squalane. It's non-comedogenic and has the ability that benefits my skin so much like reducing redness or giving anti-inflammatory properties.

Overall, the ingredient list is considered minimal and safe for all skin types, especially acne-prone. 

Oke, bagian paling menarik dari produk skincare pastinya kandungannya, kan? Serum Axis-Y ini mengandung niacinamide 5% yang merupakan persentase minimal supaya bisa bekerja efektif. Niacinamide bisa membantu memudarkan hiperpigmentasi, mengontrol produksi sebum, dan mengecilkan pori-pori. Menarik banget untuk kulit berjerawat, ya? Tapi, jujur aja aku belum pernah nemu produk niacinamide yang benar-benar ngaruh di kulitku. Makanya, aku butuh waktu agak lama untuk coba produk ini. Aku bakal jelasin efeknya di kulitku lebih lanjut di bawah, ya. Keep reading!

Kandungan selanjutnya yang bikin aku tertarik ada sodium hyaluronate. Produk ini bentuk lain dari hyaluronic acid, tapi katanya bisa menyerap lebih dalam ke kulit jadi bisa bikin kulit lebih kenyal dan lebih membantu kulit tetap awet muda. 

Serum ini juga mengandung squalane yang jadi favoritku juga. Karena punya kulit berminyak, aku sebenarnya masih takut untuk pakai face oil, kecuali yang jenisnya squalane. Squalane ini non-comedogenic dan bisa kasih manfaat yang aku suka seperti mengurangi kemerahan dan meredakan jerawat yang meradang.

Secara keseluruhan, daftar kandungan serum ini termasuk minimal dan aman-aman aja untuk semua jenis kulit, terutama acne-prone. 

Results

It's time to jump into the result. After using it for a month, I'm so satisfied that this product did what it claims. I definitely can see the brightening and acne scars-fading effect. I also noticed that my skin is not easily getting break out anymore since using this so it's a big bonus! I didn't notice any effect of regulating oil production nor minimizing pore appearances, but it's not that big of a deal because I have those things genetically so there's not much to expect. 

I'm also in love with the texture. It's a lightweight and fast-absorbed gel. I like how my skin is moisturized without any sticky or greasy feeling. I actually don't have to put on moisturizer afterward.

One thing I wish I could change is the smell. It's too herby and quite strong. But after using it for a while, I was starting to get used to it. 

So, have you tried this product?

Saatnya bahas ke hasil yang aku rasakan. Setelah pakai sebulan lebih, aku puas banget karena produk ini beneran bagus dan memberi hasil sesuai klaimnya. Efek yang paling aku rasakan adalah mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. Aku juga sadar sejak pakai serum ini, kulitku jadi nggak gampang jerawatan lagi. Aku nggak ngerasa ada perubahan di produksi minyak atau ukuran pori-pori sih karena dua hal itu juga aku dapatkan secara genetik jadi ya nggak bisa berharap banyak.

Aku juga suka sama teksturnya. Serum ini ringan banget dan cepat menyerap. Aku suka kulitku terasa lembap tapi bukan yang lembap becek dan berlebihan gitu. Bahkan aku nggak perlu pakai pelembap lagi setelah pakai serum ini.

Satu hal yang aku harap aku bisa ubah dari serum ini adalah baunya. Menurutku baunya seperti semacam herbal dan agak menyengat. Untungnya aku sudah mulai terbiasa. 

Nah, jadi kalian sudah pernah coba produk ini? Sharing-sharing di kolom komentar, yuk!



- Wilda

You May Also Like

0 comments

FOLLOW ME ON INSTAGRAM @WITHWILDA